Pengadilan Tinggi
Pukul : 07:55:39 , Selamat Pagi !!

img_head
BERITA

Keluarga Anak Yopi Ucapkan terimakasih Kepada Pengadilan Negeri Pandeglang

Sep07

Konten : berita humas
Telah dibaca : 35 Kali


Keluarga Anak Yopi mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Negeri Pandeglang atas terpenuhinya hak-hak sebagai orang tidak mampu dan pencari keadilan atas terjeratnya Anak Yopi terkait permasalahan hukum penyalahgunaan narkotika warga Kampung Muara, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

 

Anak Yopi dijemput orang tuanya di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Kamis (2/9/2021).

 

Anak Yopi dikembalikan kepada orangtuanya usai menjalani masa pembinaan selama tiga bulan di Ponpes Darul Hikmah. Sesuai hasil diversi di Pengadilan Negeri Pandeglang melalui proses Sistem Peradilan Pidana Anak berdasarkan penetapan Nomor 3/Pid.Sus-Anak/2021/PN-Pdl. berdasarkan Undang-undang Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak dan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 tahun 2014.

Kuasa hukum Anak Yopi yaitu Ketua BANKUM GERADIN PANDEGLANG Dede Kurniawan mengatakan, dijemputnya Anak Yopi di Ponpes Darul Hikmah karena telah selesai menjalani masa pembinaan. Dede mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Ponpes Darul Hikmah beserta jajarannya yang sudah membimbing Anak Yopi selama tiga bulan.

“Hari ini terakhir Anak Yopi berada di Ponpes Darul Hikmah. Makanya langsung dijemput sama keluarganya dan didampingi juga dari Kejaksaan Negeri Pandeglang,” kata Dede.

Dede Kurniawan mewakili keluarga megucapkan banyak terimakasih atas pembinaan dan bimbingan dari Ponpes Darul Hikmah kepada Anak Yopi, tak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak diantaranya kepada Pengadilan Negeri Pandeglang, Pembimbing Masyarakat, Pekerja Sosial, Kejaksaan Negeri Pandeglang, Unit Resnarkoba Polres Pandeglang dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang karena telah membantu dan memfasilitasi diversi untuk Anak Yopi. Dede berharap agar orang tua dan keluarga Anak Yopi bisa lebih perhatian lagi kepada anaknya sekaligus bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini dan jangan sampai terulang kembali. (Dee/Red)