Pengadilan Tinggi
Pukul : 14:18:55 , Selamat Siang !!

img_head
BERITA

PN PANDEGLANG JADI LOKUS PENELITAN PUSLITBANG MA RI TENTANG TUPOKSI JURUSITA

Jul13

Konten : berita humas
Telah dibaca : 102 Kali


PANDEGLANG – Tim Peneliti dari Pusat Peneliti dan Pengembangan Mahkamah Agung Republik Indonesia (Puslitbang MA RI), pada rabu (8/7) kemarin, mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang.

Kedatangan Tim peneliti yang beranggotakan Muhammad Zaky Alabana, Johanes, Bismo Anggoro dan Mariyam Sugiarti ini, disambut hangat oleh ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Ardhi Wijayanto.

Koordinator penelitian Puslitbang, Zulfia Hanum menyampaikan, bahwa tujan kedatangannya ke PN Pandeglang ini adalah untuk pengambilan data dan informasi penelitian tentang naskah akademis pembentukan jabatan fungsional jurusita di pengadilan Negeri Pandeglang.

“Alhamdulillah saya ucapakan rasa syukur, karena telah disambut baik dan diperkanankan oleh Ketua PN untuk menghimpun data dan informasi terkait naskah akademis pembentukan jabatan fungsional jurusita pengadilan,”ungkapnya.

Zulfia mengatakan, menghimpun data dan informasi terkait naskah akademis pembentukan jabatan fungsional jurusita pengadilan ini, sangat penting dilakukan, untuk pengembangan kemampuan para pejabat fungsional jurusita dalam pelaksanaan tugasnya.

“Jurusita merupakan aktor utama yang mengetahui kondisi objek eksekusi serta hambatan dan rintangan yang akan dihadapi pengadilan saat eksekusi sedang berlangsung. Maka pengembangan kemampuan dan pengetahuan harus terus ditingkatkan, ”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Ardhi Wijayanto, sepakat dengan semangat tim peniliti yang menginginkan adanya peningkatan kemampuan serta pengetahuan dibidang jurusita. Selain kemampuan dibidang jurusita, peningkatan kemampuan dibidang teknologi juga sangat penting dilakukan oleh jurusita.

“Hal itu berkaitan dengan era digitalisasi, para jurusita saat ini perlu menguasi tentang teknologi. Karena saat ini penggunaan aplikasi semakin marak diterapkan dalam segala bidang,”ungkapnya.

Ardhi berharap, hasil pengumpulan data serta informasi mengenai jurusita yang diambil oleh Puslitbang MA RI bisa bermanfaat, sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan penelitian bisa bermanfaat untuk kemajuan PN seluruh Indonesia.

“Tentunya diharapakan, data serta informasi yang dihimpu di PN Pandeglang, hasilnya bisa bermanfaat untuk kemajuan PN seluruh Indonesia

  • Galeri